Membuat Mata Sakit, Bak Sampah Dikeluhkan Warga

Kabarkebumen.com - Sabtu, 26 Desember 2017 | 07:25 WIB

GOMBONG, KABARKEBUMEN.COM - Keberadaan bak sampah di tepi jalan nasional, persisnya tak jauh dari pertigaan SGB Gombong, dikeluhkan warga. Ini setelah bak sampah tersebut kotor dan kumuh.

Merasa risih dang terganggu dengan keberadaan bak sampah itu, salah satu warga Gombong, Herwin Kunadi lantas menuliskannya dalam akun facebooknya Herwin Knd, Senin (25/12/2017).

"Inilah sebagian wajah Gombong yang membuat mata sakit. Bak Sampah di tepi Jalan Nasional, aroma tidak sadap, kotor dan kumuh," tulis Herwin yang juga General Manager Obyek Wisata sejarah dan Keluarga Benteng Van Der Wijck Gombong tersebut.

Herwin mengatakan, pihaknya sudah menerima banyak aduan dan laporan dari masyarakat yang mengeluhkan bak sampah itu. Bahkan, keberadaan bak sampah yang "bikin sakit mata" itu tak luput dari pantauan Pangdam Diponegoro saat berkunjung ke Gombong. Atas nama pribadi dan warga Gombong, Herwin berharap Dinas instansi terkait segera melakukan penanganan.

"Kami sudah mendapat banyak masukan dari masyarakat dan Bapak Panglima sendiri serta Jajaran Kodam pernah menyampaikan hal tersebut kepada kami," imbuhnya.

Keluhan itu dinilai wajar. Mengingat, lokasi bak sampah berada di lokasi strategis. Tak jauh dari situ, terdapat Sekolah Unggulan SMP 2 Gombong bahkan rumah rumah pribadi Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad. Lokasi juga merupakan pintu masuk sekolah Calon Tamtama (Secata Gombong) dan Obwis Benteng Van Der Wijck.

"Mohon maaf jika saya unggah di FB. Atas nama pribadi dan masyarakat Peduli Lingkungan, mohon kepada Dinas Terkait untuk memperhatikan hal tersebut dan jangan hanya saling lempar. Mari bersama kita jaga Kebersihan supaya Kota kita menjadi Indah, Asri, bersih dan nyaman. Semoga Pak Bupati mendengar keluhan warganya. Kebersihan dan Keindahan adalah sebagian dari Iman. Terimakasih.," demikian Herwin Kunadi.


Editor : Setiyo

Komentar