Kerukunan Beragama di Kebumen Terus Dipererat

Kabarkebumen.com - Sabtu, 24 Desember 2017 | 10:12 WIB
ilustrasi

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Ketua FKUB Kebumen Moh Dawamudin menyampaikan bahwa FKUB menginginkan terciptanya kerukunan umat beragama di Kebumen. Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, FKUB mengharapkan situasi tetap aman.

Hal itu diutarakan saat acara silaturahmi lara tokoh organisasi massa keagamaan dan tokoh lintas di Hotel Mexolie Kebumen, Jumat (22/12).

Silaturahmi tersebut digelar dalam rangka memelihara kerukunan hidup umat beragama serta menjaga kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018. Kegiatan dihadiri oleh Kapolres AKBP Arief Bahtiar, Kepala Kantor Kemenag Imam Tobroni, Ketua FKUB Kebumen Moh Dawamudin, Ketua MUI KH Nursodik, Ketua BKSGK Pdt. Dadang, dari perwakilan PCNU Kebumen, PD Muhammadiyah, LDII Kebumen, GP Ansor dan Banser, PDPM beserta Kokam dan para tokoh lintas agama dari Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu.

"Tujuan acara ini selain sebagai sarana mempererat tali silaturahmi juga dilaksanakan kesepakatan bersama ormas keagamaan dan tokoh lintas agama untuk menjaga kerukunan dan menjaga situasi kamtibmas Kebumen tetap kondusif," ujar Moh Dawamudin.

Sementara itu, Ketua BKSGK Pdt Dadang merasa diperhatikan karena telah diundang dalam silaturahmi antartokoh lintas agama se-Kebumen. Dia berharap situasi dalam perayaan Natal dan tahun baru di Kebumen tetap kondusif sehingga para jemaat dapat merasa aman beribadah di gereja.

"Kami akan membangun keamanan bersama dengan mengajak warga Kristen untuk menghindari perbuatan maksiat," tandasnya.


Editor : Setiyo
Sumber : beritajowo

Komentar