Mengantuk, Anggota Brimob Asal Kebumen Terjun ke Sungai Bersama Motornya

Kabarkebumen.com - Rabu, 20 Desember 2017 | 13:47 WIB
Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

PURWOREJO, KABARKEBUMEN.COM - Bripka Sugiyono (37) anggota Brimob di Purworejo Jawa Tengah terjun ke sungai bersama sepeda motornya. Korban berhasil selamat, namun sepeda motornya sempat tenggelam di sungai. Motor berhasil ditemukan dan dan baru bisa dievakuasi sekitar 4 jam kemudian.

Bripka Sugiyono, warga Desa Ngasinan, Kecamatan Bonorowo, Kebumen yang bertugas di Mako Brimob Kutoarjo. Dia terjun bebas ke Sungai Dlangu di Desa Dlangu, Kecamatan Butuh pada Selasa (19/12/2017). Diduga, korban kelelahan dan mengantuk saat melintasi jalan raya Kutoarjo-Kebumen.

Dia usai bertugas dan hendak pulang ke rumah di Kebumen. Ketika tiba di lokasi kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba oleng ke kiri dan langsung terjun ke sungai. 

Beruntung korban selamat, namun sepeda motor miliknya sempat tenggelam.

"Itu anggota Brimob, selamat. Tadi ditolong warga dan sempat dibawa ke Koramil untuk ganti baju. Diduga korban karena mengantuk sehingga jatuh," kata Danramil Butuh, Kapten Widodo ketika dihubungi detikcom, Selasa (19/12/2017).

Untuk mencari sepeda motor milik korban yang tenggelam, belasan personil Brimob yang dibantu warga melakukan pencarian. Sepeda motor akhirnya bisa diangkat setelah tim penyelam masuk hingga ke dasar sungai.

Sementara itu, Tony (30) warga setempat menuturkan bahwa kejadian itu sempat menjadi tontonan warga. Saat terjun ke sungai dan ditolong warga, korban masih mengenakan pakaian lengkap anggota Brimob.

"Tadi orangnya pakai jaket terus dalemannya kaos pelopor dan celana panjang brimob. Tadi banyak warga yang nonton," tuturnya.

Korban yang tidak mengalami luka-luka akhirnya bisa melanjutkan perjalanan pulang. Sementara sepeda motor korban kemudian dibawa ke Mako Brimob Kutoarjo. Proses pencarian memakan waktu lama karena sepeda motor ikut terbawa kuatnya arus sungai. 


Editor : Setiyo
Sumber : detik

Komentar