Polsek Karanganyar Bantu Rehab Rumah Warga

Kabarkebumen.com - Kamis, 18 Desember 2017 | 15:01 WIB
Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir, menyerahkan paket sembako kepada warga yang rumahnya diperbaiki oleh polisi.

KARANGANYAR, KABARKEBUMEN.COM - Aparat kepolisian dari Polsek Karanganyar membantu merenovasi rumah keluarga Mochayat (57), warga Dukuh Wotgalih RT 03 RW 03 Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar. Kegiatan kerja bakti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir, kemarin.

Kapolsek Karanganyar, AKP Mawakhir, mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian anggota polisi kepada warga yang sedang membutuhkan. "Kerja bakti ini bersama masyarakat setempat. Kita perebaiki atapnya yang sudah lapuk," kata Mawakhir, disela-sela kerja bakti. 

Mawakhir menjelaskan, seluruh anggota dilibatkan dalalm kegiatan sosial tersebut. Termasuk Polisi Wanita (Polwan) di Polsek Karanganyar. "Sebagai sesama, kami tergerak untuk berpartisipasi meringankan beban warga dengan kegiatan kerja bakti ini," ujar pria yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karanggayam dan Kapolsek Kebumen ini. 

Mawakhir menyebutkan bahwa membantu masyarakat adalah salah satu program Polsek Karanganyar. Hal itu mengingat keberadaan polisi sebagai kamtibmas bisa merasakan manfaatnya. "Semoga bantuan yang di berikan tidak seberapa tersebut bisa bermafaat dan meringankan beban warga," imbuhnya.

Tak hanya membantu merenovasi rumah warga, pada kesempatan itu Polsek Karanganyar juga memberikan bantuan paket sembako. Berupa beras dan mi instan. 

Menurutnya, bantuan yang di berikan memang tidak besar, karenanya jangan di nilai berapa besar jumlah bantuan tersebut. "Yang terpenting kebersamaan Polisi dan masyarakat," tegasnya.(*)


Editor : Setiyo

Komentar