Pengetahuan Lalu Lintas, Polres Kebumen Kenalkan Keamanan Berkendara Pada Anak TK

Kabarkebumen.com - Rabu, 14 Desember 2017 | 21:27 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Kasatlantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo menegaskan, dalam berkendara anak-anak tetap wajib mengenakan keamanan seperti helm. Kendati demikian, terkadang masih banyak orang tua luput untuk mengenakan helm saat berboncengan dengan anaknya.

Hal tersebut disampaikan AKP Suryo saat memimpin kegiatan Polisi Sahabat Anak (polsanak), Kamis (14/12/2017) di Polres Kebumen. Pada kesempatan itu pula, tiga murid KB IT Al Furqon Ambal mendapat hadiah helm dari Satlantas Polres Kebumen. 

Hadiah langsung dipakaikan oleh Kasat Lantas karena ketiganya berani dan berhasil menjawab pertanyaan polisi. Polsanak sendiri merupakan salah satu program unggulan Polres Kebumen dengan mendatangkan sekolah setingkat TK atau KB ke Polres Kebumen. Tujuannya, agar polisi semakin dekat dengan anak anak sebagai generasi penerus.

Menurut AKP Suryo, para anak-anak setingkat TK ataupun Kelompok Bermain berhak mendapatkan keamanan. Terkadang, mereka luput dari pengaman orang tua, terutama saat bepergian dibonceng menggunakan sepeda motor. Meskipun orang tuanya mengenakan helm, tetapi anaknya justru tidak dipakaikan helm.

"Karena dinilai masih anak-anak, orang tua lupa tidak memakaikan helm, padahal mereka generasi penerus. Disini kami ajarkan mereka untuk menggunakan helm dengan benar. Supaya sepulang dari sini mau mengingatkan kepada para orangtua di rumah untuk memakaikan helm saat bepergian menggunakan sepeda motor," katanya.

Polsanak merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas Polres Kebumen seperti hari ini dengan diikuti 173 peserta didik yang didampingi guru pendamping. Selain melakukan tanya jawab, dalam kesempatan itu para peserta diberikan kesempatan melihat secara dekat tugas polisi.


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar