PDAM Siapkan Air Siap Minum di Alun-alun Kebumen

Kabarkebumen.com - Jumat, 10 Desember 2017 | 00:01 WIB
Sejumlah pekerja tengah mempersiapkan lokasi KASM di depan gedung DPRD.

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen tengah mempersiapkan air bersih siap minum. Program Kran Air Siap Minum (KASM) tersebut bakal diletakkan di Alun-alun Kebumen tepatnya di dua lokasi. Masing-masing yaitu di depan gedung DPRD Kebumen dan depan gedung Setda Kebumen.

Tampak beberapa pekerja tengah mempersiapkan tempat KASM di depan gedung DPRD. Lokasinya bakal memanfaatkan tempat bekas vidiontron. Hal yang sama juga terlihat di depan gedung Setda Kebumen.

Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Mustain mengatakan, awalnya PDAM mengajukan izin KASM sebanyak 4 lokasi tetapi yang mendapatkan izin baru dua lokasi. Rencananya, KASM dapat dimanfaatkan mulai 22 Desember mendatang. Ke depan, pihaknya bakal memperbanyak lokasi KASM di wilayah Kota Kebumen hingga di Pasar Tumenggungan.

"Ini program gratis untuk masyarakat, semua biaya akan ditanggung PDAM. Namun kami imbau masyarakat untuk menjaga KASM dan mengambil air seperlunya untuk minum," katanya.

Dijelaskannya, air baku untuk KASM diperoleh dengan membeli yang penyalurannya melalui pipa khusus. Zein menjamin, air bersih tersebut layak dikonsumsi langsung oleh masyarakat. Pasalnya, pihaknya telah mengatur kadar klour agar layak konsumsi yakni antara 0,1-0,5.  


Editor : Setiyo
Sumber : Segala Sumber

Komentar