Ini yang Harus Dipenuhi Grab jika Ingin Beroperasi di Kebumen

Kabarkebumen.com - Senin, 06 Desember 2017 | 12:59 WIB
ilustrasi

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Ojek online Grab Bike sudah mulai beroperasi di Kebumen. Padahal, Pemkab Kebumen belum memberikan izin terhadaap perusahaan aplikasi asal Malaysia tersebut. Meski demikian sedikitnya sudah ada 15 pengemudi ojek online ini melayani penumpang sejak sebulan terakhir.

Pada saat audiensi dengan Bupati Mohammad Yahya Fuad, 15 November 2017, Pemkab Kebumen secara tegas tidak melarang beroperasinya ojek online tersebut. Tetapi, jika Grab ingin melayani penumpang di Kebumen harus memenuhi syarat yang diminta.

Yakni harus membuka kantor perwakilan di Kebumen, semua drivernya harus dibuatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) lokal Kebumen, dan harus merangkul jasa transportasi konvensional yang lebih dulu ada di Kebumen.

Perwakilan Grab Indonesia kala itu akan menyampaikan permintaan Pemkab Kebumen tersebut kepada Manajemen Grab pusat. Sejumlah pejabat ikut dalam audiensi kala itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Cokro Aminoto, Kabid Izin Usaha Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Karyanto dan Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kebumen Risson Sihotang.

Namun, syarat yang diajukan Pemkab Kebumen belum dipenuhi, ojek online Grab Bike sudah mulai beroperasi di Kebumen.(*)


Editor : Setiyo
Sumber : inikebumen

Komentar