Selain Curi Uang, Kades Jatiluhur Juga Gondol Laptop Desa

Kabarkebumen.com - Senin, 05 Desember 2017 | 21:21 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Kades Jatiluhur, Kecamatan Rowokele, PS (40) ternyata tidak hanya mencuri uang warganya tetapi juga laptop milik desa. Laptop tersebut dicuri PS dari salah satu perangkat desa pada 30 Mei 2017 silam. Hal itu terungkap dari pengembangan kasus pencucian disertai kekerasan yang dilakukan tersangka. 

Sebelumnya, tersangka ditangkap jajaran Polsek Rowokele akibat melakukan pencurian uang milik warganya sendiri, Parsini (74). Pada saat kejadian, korban disekap di halaman rumahnya kemudian uang Rp 2 juta di saku korban dirampas tersangka, Selasa (28/11/2017). Dua hari sebelumnya, kades yang akan selesai jabatannya 28 Desember mendatang ini mengancam korban dengan senjata tajam kemudian mendapatkan uang Rp 200 ribu.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti yang didampingi Kapolsek Rowokele, AKP Tamzil Mardiono mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari keterangan korban tentang ciri-ciri pelaku yang membekapnya. Sore harinya usai melancarkan aksinya sekira pukul 15.00 WIB, tersangka berhasil dibekuk. Barang bukti yang ikut diamankan antara lain uang Rp 1,5 juta, satu laptop dan satu kamera digital.

Dijelaskannya, akibat perbuatannya tersangka disangkakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. Ia mengimbau masyarakat agar memilih calon kades agar tidak hanya karena uang tetapi memang benar-benar layak menjadi kades sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. 


Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar