Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT KAI Daop 5 Purwokerto Tambah Gerbong Kereta

Kabarkebumen.com - Senin, 03 Desember 2017 | 11:21 WIB
ilustrasi

PURWOKERTO, KABARKEBUMEN.COM - Pada libur panjang kali ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto menambah gerbong sejumlah perjalanan kereta api. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang liburan akhir pekan yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, Daop 5 Purwokerto menambah gerbong pada tiga rangkaian KA. Yakni KA Purwojaya relasi Cilacap-Purwokerto-Gambir, KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Pasarsenen, dan KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang Tawang.

Menurutnya, KA Purwojaya yang biasanya membawa delapan gerbong kelas eksekutif ditambah menjadi sembilan kereta kelas eksekutif. KA Kutojaya Utara yang biasanya membawa delapan kereta kelas ekonomi menjadi sembilan kereta kelas ekonomi. Kemudian, KA Kamandaka yang biasanya terdiri atas tujuh kereta kelas ekonomi akan ditambah satu kereta eksekutif.

Penambahan kereta untuk KA Purwojaya dilakukan mulai tanggal 2-3 Desember, KA Kutojaya pada tanggal 3-9 Desember, dan KA Kamandaka pada tanggal 1-11 Desember 2017. "Penambahan gerbong sudah menjadi suatu keharusan untuk diupayakan agar pelanggan dari wilayah Daop 5 bisa tertampung,” ujar Ixfan.(*)


Editor : Setiyo
Sumber : inikebumen

Komentar