Pemeriksaan Tes Urine di Pengadilan Negeri Kebumen

Kabarkebumen.com - Kamis, 17 November 2017 | 15:46 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Polres Kebumen melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Narkoba melalui Tes Urin di lingkungan pengadilan negeri Kebumen, Jumat (17/11/2017).

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti didampingi Kasat Res Narkoba AKP Hari Harjanto mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwa para pegawai PN Kebumen benar-benar bersih dari narkoba. Kegiatan ini sekaligus bentuk kerjasama yang baik antara Polres dan Pengadilan Negeri Kebumen. Meskipun baru pertama kali dilakukan, namun sejauh ini belum ditemukan pegawai yang positif menggunakan obat terlarang. 

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Sapto Supriyono mengungkapkan, ada sekitar 60 pegawai dari mulai hakim hingga tenaga honorer yang menyerahkan urinenya kepada petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kebumen. Tes ini dilakukan secara mendadak tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada pegawai.

Hingga kini, hasil beberapa tes urine tersebut belum ditemukan yang positif.  Satuan Reserse Narkoba juga masih terus melakukan pemeriksaan tes urine kepada pegawai PN Kebumen.


Editor : Setiyo

Komentar