Kenapa Pria Lebih Kuat Dari Wanita?

Kabarkebumen.com - Kamis, 11 November 2017 | 13:34 WIB
ilustrasi

KABARKEBUMEN.COM - Faktanya, pria memang lebih kuat dari pada wanita, tidak bisa dipungkiri bahwa struktur fisik pria melampaui wanita dan hal ini terlihat secara langsung dalam banyak aspek kehidupan.

Kaum feminis dan imajinasi segelintir kecil wanita membuat mereka tidak bisa menerima fakta itu, mereka pada dasarnya takut jika dianggap lemah.Jika begitu adanya, tanyakan pada mereka maukan mereka mendapati pengobatan dan tes kesehatan dengan standar tubuh lelaki? Misalnya karakteristik normal sel darah pada pria yang lebih banyak daripada wanita diterapkan sebagai standar ukur kesehatan wanita? Tentu tidak, karena jika dipaksakan akan merusak tubuh wanita itu sendiri.

Dalam hal sel darah, proporsi sel darah pria jauh melampaui wanita maka dari itu para pria tangkas untuk melakukan kegiatan olahraga dibandingkan wanita karena kemampuan dalam mendistribusikan oksigen lebih banyak ke jaringan tubuh.

Hal ini pun ternyata berlaku sama pada otot pria jika dibandingkan dengan otot wanita, banyak yang mengatakan keduanya sama, tetapi penelitian lebih lanjut justru menguak temuan yang jelas berbeda. Sel otot pria ternyata berbeda dengan wanita. Imbas testosteron pada tubuh pria dan karakteristik yang dimiliki pria membuat juga struktur otot yang berbeda jika dibandingkan wanita.

Lalu bagaimana jika wanita memaksakan diri menerapkan standar kekuatan pria pada wanita? Pada dasarnya tidak ada wanita yang mau menerapkan standar pria pada latihan atau olahraga. Faktanya, banyak para wanita mendapati diri cedera dengan mengangkat beban seperti layaknya pria hal ini dapat dipahami karena kekuatan tubuh wanita bagian atas hanya 1/3 nya kekuatan tubuh pria.

Hal ini dapat dibuktikan dengan tes kekuatan fisik yang dilakukan oleh departemen perrtahanan amerika, banyak tentara wanita yang tidak dapat melakukan pull up dan para tentara pria dengan mudahnya melakukan pull up dan lolos tes kekuatan fisik.

Masih banyak fakta-fakta yang diungkapkan akhir-akhir ini seiring dengan penelitan fisiologi manusia, dan memang ternyata lelaki lebih unggul.

Sebenarnya tidak perlu diperdebatkan jika para wanita feminis mau melihat fakta langusng pada tubuh mereka sendiri. Hal ini tentu demi kebaikan mereka sendiri, menerapkan standar berdasarkan kodrat mereka.


Editor : Setiyo
Sumber : Segala Sumber

Komentar