Gara-gara Cekcok Dengan Istri, Warga Mirit Nekad Gantung Diri

Kabarkebumen.com - Senin, 08 November 2017 | 22:04 WIB
ilustrasi

MIRIT, KABARKEBUMEN.COM - Kasus bunuh diri di Kebumen kembali terjadi, entah apa yang ada dipikiran Marto Miran (52), warga RT 2 RW 1 Desa Miritpetikusan Kecamatan Mirit, hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya dengan seutas tali plastik melingkar dilehernya, Rabu (08/11/2017).

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti mengatakan, Marto Miran yang kesehariannya berprofesi sebagai petani tersebut sebelum mengakhiri hidupnya, korban diketahui tengah cekcok dengan istrinya.

Peristiwa ini terjadi saat Sulasno (25) teman korban dan juga tetangganya warga Desa Tlogodepok, Kecamatan Mirit saat hendak bertamu di rumahnya, namun saat itu korban sedang bertengkar dengan istrinya, akhirnya Sulasno pun tidak jadi bertamu. Selang 2 jam, Sulasno kembali lagi kerumah korban, Mendapati kondisi rumah yang sepi dan tidak dikunci, Sulasno pun langsung masuk ke dalam rumah. 

Sesampainya didalam rumah, Sulasno melihat korban sudah tergantung menggunakan seutas tali plastik dengan kondisi sudah tak bernyawa dngan cara gantung diri.

Mengetahui kejadian itu, Sulasno berupaya menolong korban dengan dibantu warga lainnya dengan cara memotong tali dan menurunkan korban. Selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut kepada Mapolsek Mirit. Tak berapa lama, anggota Polsek Mirit dipimpin langsung Kapolsek, AKP Sapto Wahono, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan oleh anggota dan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban murni bunuh diri. Jenasah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.


Editor : Setiyo

Komentar