Waspadai 16 Titik Rawan Bencana Banjir di Kebumen

Kabarkebumen.com - Rabu, 28 Oktober 2017 | 17:31 WIB
Ilustrasi. Foto: elshinta.com

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Hujan yang mengguyur di sejumlah Kabupaten Kebumen sejak malam hingga dni hari mengakibatkan 16 titik di 6 Kecamatan terendam banjir, sabtu (28/20/2017).

Enam belas titik banjir tersebut merupakan data yang berhasil dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen. Di Kecamatan Alian, banjir terjadi akibat luapan sungai Kedungbener dan tanggul jebol mengakibatkan 3 desa terendam. Tinggi air mencapai 50 cm, namun terpantau sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi luapan air sudah mulai surut.

Banjir juga terjadi di 2 desa yang ada di Kecamatan Kebumen yang ketinggian airnya mencapai 60 cm. Di Kecamatan Sruweng, juga terjadi tanggul jebol yang mengakibatkan Sungai Tanggeran meluap dan melanda di 3 desa dengan ketinggian air mencapai 40 cm.

Di Kecamatan Karanganyar yang disebabkan akibat tanggul jebol dan luapan Sungai Kemit. Hal tersebut berdampak hingga ke-6 desa di kecamatan setempat. 

Terakhir, banjir juga menerjang Kecamatan Adimulyo karena luapan Sungai Karanganyar yang berdampak. Adapun satu desa terkenda dampaknya dengan ketinggian air mencapai 30 cm.

BPBD Kebumen terus siaga. Hingga kini pihaknya juga masih terus memantau perkembangan banjir yang ada di 26 kecamatan di Kebumen, khususnya beberapa titik yang terbilang cukup rawan saat kembali diguyur hujan.


Editor : Setiyo

Komentar