Petanahan diamuk angin puting beliung

Kabarkebumen.com - Rabu, 31 Mei 2013 | 06:56 WIB

Desa Banjarwinangun, Kecamatan Petanahan, Kebumen menjadi wilayah terparah. Sedikitnya lima rumah rusak tertimpa pohon yang roboh diamuk angin lisus. Rumah Jumadi (50) di Dukuh Dadut, Desa Banjarwinangun, Petanahan mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap. Kerugian material ditaksir mencapai Rp. 10.000.000,-. Rumah lain yang rusak tertimpa pohon adalah milik Suparman di Dukuh Dadut dengan kerugian ditaksir Rp. 3.000.000,-. Rumah Rusdiyanto, Dukuh Dadut kerugian ditaksir sebesar Rp. 3.000.000,-.
Rumah Tusinah dan Ramingun di Dukuh Bedogol, Desa Banjarwinangun, Petanahan juga ikut rusak pada bagian atap dengan kerugian ditaksir sebesar Rp. 2.000.000,-.

Bahkan rumah milik Jumadi nyaris terbakar karena pohon yang tumbang menimpa rumahnya juga menimpa kabel listrik sehingga terjadi hubungan arus pendek. Percikan api menyambar usuk atap dapur yang terbuat dari bambu kering. Beruntung warga sekitar sigap menyiram api sebelum api membesar dan menghubungi PLN untuk memutuskan arus listrik.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Tim Reaksi Cepat BPBD, PMI serta Polres Kebumen segera turun ke lokasi untuk membantu warga menyingkirkan pepohnan yang tumbang. (bk01.mat/bbs)


Penulis : Kabar Kebumen

Komentar