Truk Trailer Terjang Toko Pinggir Jalan di Karanganyar

Kabarkebumen.com - Senin, 24 September 2017 | 00:20 WIB
Kendraan Trailer saat masih berada di lokasi kejadian.

KARANGANYAR, KABARKEBUMEN.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Revolusi Km. 14 Kebumen-Banyumas, tepatnya di depan ruko Semar Motor komplek pasar Karanganyar, Jumat (22/09/2017) malam tadi. Truk trailer bermuatan paku bumi dengan Nopol L 9004 UZ menabrak sebuah toko hingga mengalami rusak berat.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB malam. Truk trailer dikemudikan oleh Mukhammad Mujid, warga Pinrang, Sulawesi Selatan melaju dari Cilacap menuju Surabaya.

Kendaraan tersebut melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di sebelah barat TKP, kendaraan tersebut mogok, mati mesinnya,” ungkap Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo mengungkapkan, Sabtu, (23/09/2017).

Diungkapkan Suryo, kendaraan yang bermuatan paku bumi tersebut kemudian ditarik dengan menggunakan kendaran dump truk. Setelah sampai di jembatan yang ada di dekat lokasi kejadian, kondisi jalan setempat menurun.

Saat melewati turunan, kendaraan trailer yang ditarik menabrak kendaraan dump truk yang menarik. Saat itulah alat penarik tersebut lepas dan kendaraan trailer tetap meluncur berjalan menurun. Sang pengendara trailer tersebut pun segera keluar dari dalam kendaraan untuk menyelamatkan diri,” paparnya.

Truk trailer tersebut pun berjalan lepas kendali ke arah kiri atau utara bahu jalan hingga akhirnya menabrak Toko Semar Motor dan Toko Mas Panda. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian yang diderita ditaksir mencapai lebih dari Rp 50 juta, baik dari kerusakan kendaraan hingga kedua toko.


Sumber : kebumen.sorot

Komentar