TNI Kebumen Salurkan Air Bersih Untuk Warga

Kabarkebumen.com - Kamis, 20 September 2017 | 12:53 WIB
Warga antusias sambut droping air bersih Kodim 0709/Kebumen Foto By kebumen.sorot

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Kodim 0709/Kebumen mendistribusikan enam tangki air bersih ke wilayah rawan kekeringan di Kebumen bagian utara, Rabu (20/09/2017). Pendistribusian air bersih menggunakan tangki BPBD Kebumen ini bekerja sama dengan Pemkab Kebumen dan BPBD Kebumen.

Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav Suep melalui Kasdim Kapten Inv Djumantar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau. Sasaran droping air bersih dilakukan di dua titik yaitu Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan dan Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam, dimana masing-masing wilayah menerima 3 tangki.

"Dari informasi, sumur warga sudah mengering dan mereka harus mencari air hingga 3 kilometer. Ini perlu penanganan semua pihak,” katanya disela-sela kegiatan.

Dijelaskannya, kegiatan droping air bersih oleh Kodim memang baru dilaksanakan kali ini. Namun demikian, sebelumnya melalui Babinsa di daerah setempat, telah membantu masyarakat dalam memperoleh air bersih. Ia pun berharap droping tersebut dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air minum dan masak.

"Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat, khususunya desa yang mengalami kesulitan air bersih dampak kemarau panjang,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Selain dihadiri Kasdim, kegiatan distribusi air bersih juga dihadiri Pasiter Kodim Kapten Inv Bambang Muldianto, Danramil Pejagoan Lettu Chb Sarmin, Danramil Karanggayam Kapten Inv Catur Teguh Widodo, Kepala Pelaksana BPBD Eko Widianto, Kepala Rayon PLN Wiwit Supriyadi, dan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kebumen.


Sumber : kebumen.sorot

Komentar