Game Dewa Vs Tuhan Dilarang di Indonesia

Kabarkebumen.com - Senin, 15 September 2017 | 00:34 WIB
Game Fight of Gods

KABARKEBUMEN.COM - Pemerintah Indonesia melalui Kemenkominfo telah melarang peredaran game Fight of Gods. Pemerintah telah menyurati Steam, platform yang mendistribusikan game tersebut untuk memblok game bikinan pengembang asal Inggris, PQube.

Pemerintah menganggap permainan tersebut tidak layak dikonsumsi karena mempertarungkan simbol-simbol agama. "Game ini bisa menimbulkan gesekan SARA," ungkap Dirjen Aptika Kemenkominfo, Samuel Abrijani.

Game dianggap kontroversial karena menampilkan pertarungan antar sosok agama seperti Zeus, Anubis, Buddha, dan Yesus. 

Selain di Indonesia, pelarangan game juga dilakukan oleh pemerintah Malaysia dan Thailand. Selain memblok, dua negara tetangga itu juga meminta pengembang untuk menarik Fight of Gods dari peredaran.

 

Game yang menjadikan tuhan sebagai karakter utamanya itu dibuat oleh PQube. Dilansir dari situs resminya, PQube adalah publisher, distributor, dan penyedia layanan industri hiburan interaktif. Wilayah kerja mereka menjangkau Inggris, Eropa, Timu Tengah, Australia, Amerika Utara, dan Amerika Latin.

Fight of Gods, adalah game baru yang baru dirilis pada bulan Sepetember lalu. Di wilayah Asia Tenggara, peredaran game ini dilakukan oleh pengembang Steam. 


Sumber : netz.id

Komentar