Pastikan Akan Ada Tersangka Baru Dalam Perkara Dugaan Suap Dan Gratifikasi di Kebumen

Kabarkebumen.com - Rabu, 06 September 2017 | 10:34 WIB
Gedung KPK (okezone.com)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal mengusut tuntas perkara korupsi di Kebumen. Usai menyelesaikan sidang perkara Sekda Non Aktif, Adi Pandoyo, lembaga anti korupsi menyatakan telah mengantongi nama tersangka lain. Bahkan, KPK saat ini tengah mengusut dugaan korupsi di RSUD Prembun.

Hal itu diungkapkan Jaksa KPK, Fitroh Roh Cahyanto, ditemui usai sidang putusan perkara Sekda Adi Pandoyo, di Pengadilan Tipikor, Selasa (5/9/2017).  Saat itu, Fitroh menyatakan penanganan perkara korupsi di Kebumen tak berhenti pada seorang Sekda Adi Pandoyo. 

Fitroh memastikan tersangka baru tersebut jabatannya di atas Sekda. Sayangnya, Fitroh tak mau menyebut nama dimaksud. "Pasti. Tunggu saja," elaknya.

Untuk informasi,  RSUD Prembun dibangun menggunakan anggaran APBD dari Tahun 2014, Tahun 2015 dan Tahun 2016. Adapun nilai pagu  Tahun 2014 sebesar Rp 29 miliar, tahun 2015 sebesar Rp 35 miliar dan tahun 2016 sebesar Rp 41,8 miliar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kebumen non aktif, Adi Pandoyo divonis 4 tahun penjara pada persidangan yang digelar Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (5/9/2017).  Selain pidana penjara, Sekda juga didenda Rp 200 juta subsidair 2 bulan masa tahanan.

Selain itu, Majelis hakim dalam pertimbangannya kemarin juga memerintahkan barang bukti berupa dokumen APBDP 2016, rekaman, sebuah mobil innova dan lainnya disita untuk perkara lain. 


Sumber : kebumenekspres

Komentar