Tak Hanya Pantai, Kebumen Juga Punya Wisata Ekstrem Arung Jeram

Kabarkebumen.com - Jumat, 23 Agustus 2017 | 21:18 WIB
Photo : U-Report

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Kebumen selalu dikenal dengan wisata pantainya, Kebumen juga memiliki segudang destinasi wisata indah selain pantai.

Kebumen juga menyuguhkan sajian alam yang cukup ekstrem yang memacu andrenalin yaitu arum jeram. wisata arum jeram Padegolan Terletak Desa Sendang Dalem, Kecamatan Prembun, Kawasan Waduk Lintang, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Sungai ini sangatlah menarik dengan hiasan air jernih bak kolam renang yang kebiru-biruan. Sungai ini adalah buah hasil dari pembuangan waduk Wadas Lintang. Terkadang memang  penampilannya tidak selalu mengambarkan bau yang menarik. Hal tersebut karena adanya akibat tambak yang jumlahnya luar biasa. Sehingga endapan kotoran dari pakan ikan menyebabkan air dari sungai maupun waduk Wadas Lintang kurang bagus untuk dikonsumsi. Karena bau yang tidak sedap yang muncul di sungai ini.

Bebatuan di sini tidak terlalu membahayakan saat dilalui perahu karet, hanya terombang-ambing akibat derasnya arus yang mengalir. Tak hanya itu, pemandangan disekitar sungai pun menyajikan nuansa yang berbeda dan khas. Arung Jeram Padegolan ini sangat cocok bagi sahabat yang baru mencoba olahraga ektrem.

Lokasi Wisata Arum Jeram Padegolan

Wisata Arum Jeram Pandegolan terletak berada dibagian utara, tepatnya Desa Sendang Dalem, Kecamatan Prembun, Kawasan Waduk Lintang, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Sungai ini adalah sungai yang cukup menarik untuk diarungi dengan panjang sekitar 5 km yang berjeram dan 2 km tanpa ujung flat water yang bisa kita gunakan untuk latihan tambahan.

Perizinan Arum Jeram Padegolan

Perizinan ke pihak PLTA dan keamanan Waduk Wadas Lintang adalah sesuatu yang sangat penting untuk melakukan pengarungan disini selain seperti biasanya kepada polisi setempat. Merupakan SOP atau dikenal dengan nama Standart Operational Procedure. Salah satu yang harus diterapkan oleh para penggemar arum jeram. 


Penulis : Budi
Editor : Setiyo

Komentar