Facebook Buka Kantor di Indonesia, Ini Komitmenya

Kabarkebumen.com - Sabtu, 15 Agustus 2017 | 10:19 WIB

JAKARTA, KABARKEBUMEN.COM – Sebagai bentuk komitmen Facebook untuk melayani penggunanya di Indonesia, akhirnya Facebook membuka kantornya di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia menjelaskan selain untuk melayani penggunanya, dengan kantor baru kami di Jakarta, menurutnya hal itu memperkuat komitmen Facebook untuk membantu memberikan masyarakat Indonesia kekuatan dalam membangun komunitas dan menjadikan dunia jauh lebih dekat.

Tidak hanya itu, dalam peresmian kantor barunya di Indonesia kemarin (14/08/17) Facebok Indonesia mengumumkan akan memperkuat eksistensi lokal.

“Hal itu kami lakukan untuk membantu masyarakat Indonesia terhubung dengan lebih baik satu sama lain, dengan bisnis dan juga momen-momen yang penting bagi mereka,” tutur Sri dalam.keterangan resminya.

Facebook juga mengemukakan bahwa jumlah komunitasnya telah berkembang hingga lebih dari 115 juta orang Indonesia di Facebook setiap bulannya. Selain itu terdapat 45 juta orang Indonesia setiap bulan yang mengakses Instagram.

Dengan upaya-upaya inilah, kata Sri Facebook memberikan pelatihan kepada lebih dari 9.000 pengusaha Indonesia, mayoritas pengusaha perempuan, melalui program #SheMeansBusiness dan #BoostYourBusiness di Surabaya, Jakarta, Bandung, Lombok, Makassar, Manado, Palembang, dan Medan.

Facebook juga memberikan dukungan lebih jauh bagi para pengembang aplikasi lokal berupa pelatihan yang diberikan kepada lebih dari 3.000 pengembang melalui hackathon dan beberapa program pelatihan, seperti Facebook Platform Meetups, acara FbStart berikut peluncuran Developer Circles.

Bahkan baru-baru ini, program inovasi nasional Facebook Indonesian Developer Challenge diselenggarakan dengan fokus pada kategori “Hack for Her”, yang bertujuan untuk mendorong lebih banyak lagi perempuan berkecimpung ke dalam industry teknologi.

Tidak sampai disitu Facebook juga menyelenggarakan program terkait keamanan berinternet yang telah menjangkau lebih dari 3,5 juta masyarakat Indonesia melalui literasi digital, program pencegahan bullying dan wellness, bermitra dengan organisasi anak muda seperti Yayasan Cinta Anak Bangsa, dalam meluncurkan Pusat Keamanan dan Pencegahan Bullying serta mendukung #MelekInternet Safer Internet Day 2017.

Sementara Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, mengatakan peresmian kantor baru Facebook Indonesia merupakan bukti Facebook untuk berinvestasi di Indonesia, dan daya tarik Indonesia sebagai tujuan investasi.

“BKPM siap untuk terus bermitra dengan Facebook seiring dengan terus berkembangnya investasi serta operasinya di negara ini,” tambah Thomas.


Editor : Budi
Sumber : selular

Komentar