Lupa Sarapan, Siswa Baru Pingsan Usai Upacara Hari Pertama Sekolah

Kabarkebumen.com - Rabu, 17 Juli 2017 | 16:37 WIB

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COMRatusan peserta didik baru maupun siswa yang baru mengalami kenaikan kelas tampak antusias dan penuh keceriaan saat masuk hari pertama sekolah, Senin (17/7/2017). Tidak hanya siswa, para guru pun menyambut dengan baik kedatangan siswa yang usai berlibur panjang tersebut.

Seperti biasanya, hari pertama masuk sekolah diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru. Seperti tampak di SMK PGRI 2 Kebumen pagi tadi dengan pembina upacara langsung dari Kepala Sekolah, J. Warsito. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pembukaan Masa Orientasi Siswa (MOS) sekaligus halalbihalal seluruh keluarga besar SMK PGRI 2 Kebumen.

Namun, suasana menyenangkan itu berubah ketika salah satu siswa baru mendadak pingsan usai mengikuti upacara bendera. Usai mendapat pertolongan pertama di UKS, lantas siswa tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat. Berdasarkan informasi dari teman dekatnya, pingsannya siswa tersebut akibat tidak sarapan sebelum berangkat sekolah.

Kepala SMK PGRI 2 Kebumen J. Sarwito mengimbau, agar para siswa tidak lupa sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat sekolah agar kejadian serupa tidak terulang. Ia pun berharap, dalam mengikuti masa orientasi sebagai siswa baru, peserta didik dapat mengikuti dengan baik. Agar materi yang disampaikan dapat terserap dengan baik sehingga cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Karena terbiasa santai saat liburan, sehingga saat pertama masuk terburu-buru dan lupa sarapan,” ungkapnya kepada wartawan.


Penulis : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot

Komentar