Indahnya Matahari Terbit Berlatar Lautan Awan di Bukit Brujul, Kebumen

Kabarkebumen.com - Senin, 09 Juli 2017 | 20:14 WIB
Melihat matahari terbit sambil menikmati sensasi duduk di atas awan saat berkunjung ke Bukit Brujul di Kebumen, Jawa Tengah.

Liputan6SCTV, Kebumen - Pancaran cahaya matahari yang baru muncul dan kabut tipis yang masih menggantung, membuat kita serasa duduk di atas awan. Seperti itu gambaran keindahan pemandangan Bukit Brujul yang berada di Desa Peniron Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah.

Baru-baru ini setiap pagi banyak wisatawan yang datang menikmati suasana alam. Dari atas bukit berketinggian 490 mdpl ini, pengunjung dapat menyaksikan munculnya matahari terbit, sekaligus menikmati pemandangan dua gunung di Kabupaten Wonosobo, yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Menuju ke kawasan wisata ini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 15 - 30 menit untuk tiba di puncak Bukit Brujul. Jalan terjal dan tebing yang curam justru menjadi tantangan tersendiri.

Objek wisata Bukit Brujul sendiri baru dirintis oleh sejumlah pemuda pegiat wisata yang bekerja sama dengan masyarakat setempat. Tidak ada tiket masuk yang dipungut, alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.


Penulis : Budi
Sumber : liputan6

Komentar