Jembangan, Wahana Rekreasi Sekaligus Edukasi

Kabarkebumen.com - Jumat, 23 November 2016 | 14:49 WIB

PONCOWARNO, KABARKEBUMEN.COM – Jembangan Wisata Alam (JWA) yang berada di desa Jembangan kecamatan Poncowarno, selain sebagai wahana rekreasi juga dapat menjadi sarana edukasi anak khususnya Fauna. Pada objek wisata yang menawarkan pemandangan alam hijau tersebut juga tersedia kebun binatang mini yang berisi beberapa jenis hewan buas dan langka.

Jembangan Fantasi Zoo yang berada di kompleks wisata JWA berisi beberapa jenis fauna seperti buaya, beruang, ular, burung, dan juga landak. Hewan-hewan yang terpelihara dengan baik tersebut menjadi daya tarik lain bagi para pengunjung JWA khususnya untuk anak-anak.

Pada masing-masing kandang hewan tersebut juga tersedia tulisan yang berisi keterangan tentang hewan yang dimaksud. Sehingga pengunjung tidak hanya sebatas melihat hewan saja namun juga dapat informasi tentang hewan tersebut.Salah satu pengunjung asal Magelang, Sumarni mengatakan berwisata di JWA selain dapat menikmati keindahan alam ia yang mengajak putra putrinya juga dapat mengenal berbagai macam jenis hewan buas dan langka.

"Menghibur anak sekaligus untuk belajar anak-anak," ungkap Sumarni.

Menurut Samijo, penjaga Jembangan Fantasi Zoo mengatakan, di jembangan fantasi zoo pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan buas yang telah jinak seperti ular, landak dan beruang hitam kecil yang mungil. Pengunjung juga dapat berselfie bersama dengan binatang tersebut.

"Pengunjung bisa Selfie dengan hewan yang sudah jinak.



Komentar