D.P.O Ditangkap Saat Akan Membuat SKCK

Kabarkebumen.com - Kamis, 23 November 2016 | 12:12 WIB

KABARKEBUMEN.COM – Seorang pemuda yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satuan Narkoba Polres Kebumen, pagi tadi, Rabu (23/11/16) ditangkap di Polsek Pejagoan Polres Kebumen saat hendak membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Adalah ADE FARIZ (31), beralamat di Jalan Raya Soka Nomor 600 RT 5 RW 6 Pejagoan, Kebumen, menjadi buron dalam perkara kepemilikan narkotika jenis psikotropika yang ditangani oleh Penyidik Sat Narkoba Polres Kebumen sejak tahun 2015.

Mengira sudah tidak ada polisi yang mengenali dirinya, dengan percaya diri ADE FARIZ datang ke Polsek Pejagoan untuk membuat SKCK, namun Kanit Intelkam Aiptu Endiyanto yang jeli tetap mengenalinya. Kapolsek Pejagoan AKP R. Widianto, SH yang mendapatkan laporan dari anak buahnya lalu menghubungi Sat Narkoba yang segera datang menjemput tersangka di Mapolsek Pejagoan.

Kasat Narkoba Polres Kebumen AKP Hary Harjanto, SH, MH membenarkan kejadian itu dan menjelaskan bahwa Tersangka ADE FARRI ZA alias ADE AIS diduga melanggar Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 127 ayat 1 UU Nomor  35 tahun 2009 tentang dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. “Saat ini perkaranya sudah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Kebumen, jadi besok akan segera kami limpahkan tersangka dan barang buktinya ke Kejaksaan.” jelasnya. 

Sumber : tribratanews


Penulis : humas/polres kebumen

Komentar