Akhir Manis Beckham

Kabarkebumen.com - Sabtu, 17 Mei 2013 | 09:31 WIB
(dok/AP Photo) David Beckham.

PARIS – Menyusul Sir Alex Ferguson yang menyatakan pensiun, mantan anak didiknya yang juga mega bintang di dalam maaupun di luar lapangan David Beckham memutuskan gantung sepatu akhir musim ini.

Seorang ayah dan suami yang baik ini sudah mengabdikan di dunia sepak bola selama 21 tahun lamanya. Berbagai prestasi individu dan tim pernah diraih Beckham dalam berbagai ajang.

Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu membuat akhir yang manis seusai mengarungi ketatnya kompetisi di level Eropa dan Dunia. Beckham pun mengaku dirinya beruntung bisa menorehkan prestasi seperti itu.

Pemain yang pernnah membela, Manchester United, Real Madrid, Milan, LA Galaxy dan terakhir PSG jadi pemain Inggris pertama yang mampu meraih trofi liga di empat liga berbeda.

Memulai karier profesionalnya sekitar tahun 1993 Beckham selalu berhasil meraih titel juara liga. Bersama MU ia punya enam titel Premier League, lalu satu trofi La Liga, kemudian dua Piala MLS dan baru saja pekan lalu ia membawa PSG jadi juara Ligue 1.

Empat negara, empat trofi liga berbeda, tak banyak pemain yang bisa melakukannya dan Beckham mengaku sangat beruntung bisa menutup karier sepakbolanya dengan raihan gemilang seperti itu.

"Adalah mimpi bagi setiap atlet untuk bisa pensiun saat sedang berada di puncak atau usai memenangi trofi; hal itu jarang terjadi. Saya sangat beruntung - bisa menjadi juara bersama Manchester United, lalu di Real Madrid, LA Galaxy dan kini PSG," ungkap Beckham.

"Saya ingin orang-orang melihat saya sebagai pemain pekerja keras. Seseorang yang selalu memberikan penampilan maksimal ketika berada di lapangan. Seperti itulah saya melihat karier saya dan berharap orang-orang pun menilai saya seperti itu," lanjut dia.

Selain itu, sanjungan selalu mengalir bagi mantan kapten timnas Inggris tersebut. Gary Neville yang pernah menjadi rekannya di Manchester United, menyebut Beckham sebagai pemain yang fantastis.

Gary Neville adalah bagian dari generasi emas Manchester United yang terkenal bersama orang-orang seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs. Nevillejuga bermain bersama Beckham di timnas Inggris.

"David merupakan tipe pemain yang berbeda. Dia adalah seorang crosser bola,pelintas bola, saya senang pernah bermain bersamanya," kata Neville.

"Dia mungkin telah menjadi pemain yang paling berpengaruh di Inggris dalam mengubah sepakbola. Dia memiliki dampak yang sangat besar," puji Neville yang pernah berseragam Setan Merah rentang 1992-2011.(Sky Sport/Sport Mail/AP)

Sumber : Sky Sport/Sport Mail/AP


Penulis : Kabar Kebumen

Komentar



Terpopuler
+