Kebanyakan main smartphone bikin orang jadi lebih ceroboh?

Kabarkebumen.com - Sabtu, 12 Mei 2016 | 00:12 WIB
Ilustrasi memakai smartphone. ?Shutterstock.com/CREATISTA

KABARKEBUMEN.COM - Smartphone dan perangkat gadget lainnya menjadi benda yang seakan tak bisa lepas dari kehidupan manusia modern saat ini. Sebab teknologi semakin maju dan manusia semakin dituntut untuk melakukan pertukaran informasi dan menjadi eksis dengan lebih cepat.

Karena smartphone menyediakan beragam kemudahan serta informasi tak terbatas yang bisa diakses dengan ringkas maka tak jarang para manusia modern begitu terikat dengan keberadaan smartphone.

Well, sudah banyak penelitian kesehatan yang menjelaskan kerugian jika kamu terlalu sering memakai gadget. Mulai dari efek buruk dari radiasi smartphone hingga terganggunya kesehatan mental.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan bahwa keseringan memakai gadget bisa membuat orang jadi lebih mudah ceroboh lho.

"Gadget dan smartphone sanggup membuat para penggunanya terbius. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat kewaspadaan seseorang saat menggunakan gadget menjadi berkurang. Sebab mereka harus membagi perhatian dan tingkat konsentrasinya dengan smartphone berikut dengan isinya yang mereka pegang," tulis penelitian ini.

"Tak jarang, gadget membuat orang sering melakukan kecerobohan kecil seperti lupa meletakkan barang-barang mereka dan bahkan lupa dengan benda bawaan mereka. Sehingga jelas sekali bahwa smartphone akan membuat perhatian seseorang menjadi berkurang."

Sumber : merdeka



Komentar