Petarung UFC Joao Carvalho hembuskan nafas terakhir

Kabarkebumen.com - Senin, 13 Apr 2016 | 23:50 WIB
Grafis: Yuhariyanto/Indosport/Internet

Joao Carvalho, petarung UFC berumur 28 tahun asal Portugal seperti dilansir Daily Mail hembuskan nafas terakhir usai dirawat tiga hari di rumah sakit Beaumont, Irlandia usai pertarungan dengan Conor McGregor. 

Carvalho sebelumnya alami TKO pada pertarungan dengan McGregor yang berlangsung pada 09 April 2016 lalu. Kabarnya ia sempat tak sadarkan diri dan alami cedera otak. Carvalho baru dilarikan ke rumah sakti 20 menit usai ia alami TKO. 

Petarungan yang berlangsung di stadion nasional, Dublin, Irlandia itu diselenggarakan oleh Total Extreme Fighting (TEF). "Pada Sabtu, 09 April lalu, Carvalho alami TKO dan wasit menghentikan pertandingan. Ia alami cedera pada bagian otak yang cukup serius dan sempat koma selama 48 jam," tulis pernyataan resmi TEF. 

Conor McGregor sendiri kabarnya sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga Carvalho dan mengucapkan rasa belasungkawanya, "Kami telah melakukan kontak dengan keluarga dan mereka meminta untuk semua orang menghormati privasi mereka di masa sulit ini," kata perwakilan McGregor. 

Pelatih McGregor, John Kavanagh juga sudah mengucap rasa belangsungkawanya atas kematian Carvalho. McGregor usai pertarungan itu sempat mengatakan kepada televisi lokal setempat seharusnya wasit menghentikan laga lebih cepat sebelum Carvalho alami TKO. 

"Saya rasa wasit harus lebih bisa berinisiatif saat melihat kondisi Carvalho," kata McGregor. 
Pertarungan antara Carvalho dengan McGregor sebenarnya bukan laga untuk memperebutkan gelar namun sekedar pertarungan eksebisi. Sejumlah pihak kabarnya akan segera mengusut laga ini, apakah ada kelalaian dari pihak penyelenggara dan wasit pertandingan yang mengakibatkan Carvalho meninggal dunia.

Sumber : indosport.com



Komentar